Minggu, 26 Juli 2015

Cara Membuat Blog di Blogger

kmaren dapet tugas buat blog, mumpung lagi bulan baek, sekalian share aja cara buat blog di blogger. kali aja ada yang perlu!!
niatnya cuma berbagi, walau sedikit semoga bermanfaat dan dapat membantu. sekali lagi, bukan ingin menggurui, ini hanya sedikit yang saya punya dan bagi maestro, semoga postingan ini berkenan

langkah-langkahnya kurang lebih gini (kalo salah jgn diketawain, hehehe)


  1. harus punya akun gmail. kalo blom ada bikin dulu sana (sekalian bikin kopi bujang. hahaha) 
  2. selanjutnya, buka tab baru dengan URL (www.blogger.com), dan klik sign in
    1. anda akan diarahkan kembali masuk ke akun gmail anda. (klik masuk)
    2. setelah masuk anda akan diarahkan untuk membuat profil google atau profil blogger terbatas ( saran saya langsung saja buat profil goole, sebab lebih kaya fitur). klik buat profil google>lanjutkan terus.....
    3. selanjutnya akan keluar halaman seperti ini.
    karena kita masih sama-sama pemula dan baru belajar, maka langsung saja klik tetap lanjutkan. dan akan keluar laman berikut:
    klik lanjutkan ke blogger. maka akan muncul halaman berikut:
    silahkan klik bagian blogger (bagian yang ada gambar B dalam kotak kuning). dan masuklah kita kedalam blog
  3. pada tahap ini kita baru menyelesaikan sign in kedalam blok,langkah selanjutnya adalah menciptakan blok  dengan nama yang kita inginkan. setlah anda sign in. maka anda akan mendapatkan laman berikut::

       klik bagian buat blog baru, maka akan muncul kotak berikut:
     (isi judul dengan nama blog yang kita inginkan )
     (isi alamat blog tanpa tanda baca, spasi dan lain-lain. selanjutnya tunggu hingga ada konfirmasi bahwa      alamat blog yang diinginkan tersedia. selanjutnya klik buat blog)
pada tahap ini membutuhkan keberuntungan, kadang langsung jadi kadang pula mendapatkan laman dengan keterangan tidak valid. (jika mendapatkan laman tidak valid, ada 2 solusi yang dapat dilkukan. pertama adalah terus mencoba sebanyak 3 kali, biasanya akan muncul kode verifikasi. jika tetap tidak bisa, maka gunakan langkah kedua adalah dengan mematikan koneksi internet anda, dan setelah koneksi internet terputus silahkan tekan shift+ctrl+D enter)

selesai lah sudah blog dibuat. dan pada tahap ini adalah kita akan menulis pertama kali diblog yang baru saja kita buat. setelah blog berhasil dibuat. maka muncul laman berikut:

 

(gambar seperti penah adalah untuk menulis postingan)
(gambar memori adalah utuk melampirkan file yang sudah ada. dapat berupa word, excel, maupun power point dan pdf. namun untuk melampirkannya harus melalui google drive yang hasilnya berupa link)

selesaiiiiiiiiiiiii. blog sudah jadiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii dan siappp digunakan

dalam beberapa kasus, blog yang dibuat kadang tidak terbaca saat dicari dimesin pencarian googele.maka, sebelum anda selesai maka hendaknya coba masuk pencarian google, cari alamat blog yang sudah dibuat. jika muncul dimesin pencarian, selamat anda sukses. tapi jika tidak, dibutuhkan satu langkah lagi.

berikut tahapan jika tidak terbaca, silahkan masuk dari link yang saya sediakan disini (klikkkk)
akan muncul laman untuk kembali masuk keakun gmail anda
klik masuk, dan keluar halaman berikut, dan isilah dengan alamat blog yang telah anda buat. misal. yadisembako.blogspot.com dan isilah kode verifiasinya. klik kirim permintaan
ulangi lagi proses tersebut sebanyak 2x. dan setelahnya, silahkan coba kembali cari dimesin pencarian. maka, insya allah akun blogg anda sudah bisa terbaca

demikianlah, semooga bermanfaat




0 komentar:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Recents

Featured